CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 09 Oktober 2009

JENIS MICROPHONE

UniDirectional Mic (satu arah)
Directional mike sudah jelas dari namanya . Mikrofon ini menangkap suara dari arah sebagaimana yang di tunjuknya. Ia membatasi atau kurang peka terhadap suara dari sekitarnya.
Dan galah penyangga mikrofon yang tidak stabil mengubah perspektif suara terkait dengan gambar yang sedang di ambil. Ini seolah menjauhkan penonton, karena kesan elemen gambar tersebutmenja di lemah. Directional mike tidak membawa suara lebih dekat , tetapi ia mengambil suara dari arah tertentu dengan jelas dan lebih terpusat.


Omni-Directional (Semua arah)

Mikrofon ini menangkap suara dari segala arah tetapi memiliki daerah penangkapan yang lebih sempit. Ini bagus untuk mewawancarai orang di jalan dan untuk pembicaraan kelompok. Tetapi mikrofon harus di jaga untuk tetap berada dekat dengan siapa yang berbicara, juga suara dari sekitar tidak terhambat.

Bi Directiona
l
Bi Directional merupakan microphone yang mempunyai kepekaan dari dua arah dari depan dan dari belakang, biasanya dipakai di stasiun radio dan khususnya untuk wawancara..






1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hai Melina

Trimakasih infonya,sangat membantu.
Pertanyaan saya, saya ingin memaksimalkan fungsi labtop saya menjadi fungsi mikrofon... laptop saya acer 2920, sudah ada mikrofonnya tapi ketika saya gunakan untuk merekam suara (wawancara), hasil suara rekamannya sangat kecil..., sudah saya upayakan untuk memaksimalkan volume mikrofon tapi tetap kecil.

Apakah saya harus membeli mikrofon ekternal yang omnidirection?
atau cukup saya seting lagi komputernya?

Trimakasih

RadityaHernawa@gmail.com